Lomba dan Workshop Citizen Journalism


Sabtu (08/11/2014)- peserta Lomba dan Workshop Citizen Journalism

SAINT – Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Teknik, LPM-Saint mengadakan Lomba dan Workshop Citizen Journalism pada hari Sabtu (08/11/2014) yang bertempat di gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura. Tema dari lomba dan workshop ini adalah “Citizen Journalism sebagai Sarana Keterbukaan Informasi di Pulau Madura”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan Engineering Festival(E-Fest) Fakultas Teknik, sekaligus untuk menyambut Journalist Day.
Citizen Journalism (Jurnalisme Warga) merupakan suatu aktivitas pengumpulan, pengolahan dan penyebarluasan berita yang dilakukan oleh publik, bukan dilakukan oleh jurnalisme konvensional (wartawan).

  
Dalam hal ini, yang dimaksud ‘publik’ merupakan seseorang yang tidak berprofesi sebagai wartawan profesional, namun mampu menulis sebuah berita maupun informasi sesuai dengan kaidah penulisan berita layaknya seorang wartawan.
Rentetan acara ini dimulai dengan membuka pendaftaran peserta selama 2 minggu. Peserta bebas untuk mengambil tema yang akan diangkat dalam bentuk video, namun video yang diambil harus berada di wilayah Madura. Video yang telah siap kemudian diupload ke youtube dan melakukan konfirmasi kepada panitia. Karya terbaik akan keluar sebagai pemenang dan diumumkan bertepatan dengan Workshop Citizen Journalism dengan pembicara seminar yaitu Bagus Irawan dan Teguh Hidayatul Rachmad yang merupakan dosen dari program studi Ilmu Komunikasi. (San)




Romeltea Media
LPM - SAINT Updated at:
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Posting Komentar

 
back to top